Sunday, June 7, 2015

Tanggal 8 Juni 1921

Tarhinfo.  Ada kejadian apakah di tanggal 8 juni 1921 baca artikel nya karena kali ini saya akan membahas tentang terjadi nya di tanggal 8 juni 1921. karena Banyak sekali masyarakat kurang tahu terjadi nya di tanggal tersebut apalagi di zaman sekarang ini.


Jenderal Besar TNI (PURN).H.M. soeharto di mana pada tanggal 8 juni 1921 (ER,EYD,:suharto) di lahirkan di dusun kemusuk, desa argomulyo, kecamatan sedayu, bantul yogyakarta, dan beliau wafat di jakarta pada tanggal 27 januari 2008 belia puput usia ke 86 tahun.

Soeharto presiden kedua di negara indonesia yang menjabat dari tahun 1967 sampai 1998 yang menggantikan soekarno, Di Dunia khusus nya di dunia bagian barat soeharto sering di rujuk dengan sebutan populer nya "The Smilling General" artinya adalah jenderal yang tersenyum beralasan karena raut muka nya yang selalu tersenyum.

Soeharto kemudian mengambil alih kekuasaan dari soekarno dan di resmikan pada tahun 1968, Dan ia di pilih kembali oleh MPR pada tahun 1973, 1978, 1983, 1988, 1998, dan masa menjabat nya berakhir karena ia mengundurkan diri pada tanggal 21 mei pada tahun tersebut.

Dan di susul tragedi kerusuhan pada bulan mei 1998 Dan pendukung gedung DPR/MPR oleh ribuan mahasiswa, ia merupakan menjabat sebagai presiden terlama di indonesia dan soeharto pun di gantikan oleh B.J.Habibie.


3 comments:

  1. Sip om Artikelnya.
    ane sudah thu sekarang biografi tentang SBY

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke terima kasih gali terus informasi yang belum kita ketahui, semoga bermanfaat artikel dari ane, ane minta maaf apabila kosa kata ane balum past

      Delete
  2. oke terima kasih gali terus informasi yang belum kita ketahui, semoga bermanfaat artikel dari ane, ane minta maaf apabila kosa kata ane balum past

    ReplyDelete